Kamis, 10 April 2014

KEPUASAN KONSUMEN TEHADAP PRODUK SHAMPO DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UAJY





Pendahuluan
Seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman,telah bermunculan produk
Baik barang maupun jasa yang di tawarkan  dalam berbagai merek.



Rumusan Masalah

Bagaimana kepuasan konsumen terhadap shampo sunsilk diklangan mahasiswa sosiologi FISIP UAJY?

Tujuan
Untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap shampo sunsilk diklangan mahasiswa sosiologi FISIP UAJY


Metodologi
ini meneliti populasi yang homogen.

Metode penelitian yang digunakan adalah :
·        Metode Kuantitatif
Memilih menggunakan metode kuantitatif  karena ingin mendapatkan data yang luas .
·        Data yang akan dikumpul
Data primer
·      Teknik pengumpulan data
Teknik yang dipakai untuk pengumpulan data yaitu dengan menyebar kuisioner
·        Teknik pengolahan data
Teknik pengolahan data yang dipakai yaitu dengan menggunakan sistem SPSS
·        Sampel
Teknik sampling yang digunakan adalah teknik simpel random sampling Karena penelitian
·        Populasi : Mahasiswa FISIP UAJY




Berdasarkan dari grafik jenis kelamin maka di dapatkan hasil seimbang antara laki- laki  dan permnpuan sebesar 50%.



 Berdasarkan dari grafik prodi maka di dapatkan hasil seimbang antara sosiologi dan komunikasi sebesar 50%




 Berdasarkan dari gerafik semester di dapatkan hsil semester 2-4 70% dan 6-8 30%

 Berdasarkan dari grafik jenis shampo apa yang sering anda gunakan didapatkan hasil sunslik 26,67%, dove 13,33%, pantene 36,67%, dan lainnya 23,33%.

 Berdasarkan dari grafik sudah berapa lama anda menggunakan pproduk shampo tersebut? didapatkan hasil >1 tahun 30,00%, 1-2 tahun 46,67%. >3 tahun 20,00%, dan 5 3,33%.

 Berdasarkan dari grafik anda membeli dala kemasan apa? Didapatkan hasil botol 83,33% dan sashet 16,67%.

Berdasarkan dari grafik apakah anda sering mengganti merek shampo didapatkan hasil ya 63,33% dan tidak 36,67%.

Berdasarkan dari grafik jika ya, shampo apa ya ng anda ganti didapatkan hasil sunslik 16,67%, dove 16,67%, rejoice 6,67%, pantene 23,33%, dan lainnya 36,67%.

   Berdasarkan dari grafik apa yang membuat anda tertarik menggunakan merek shampo tersebut wangi 100%.


KesimpulanKesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kepuasan pelanggan terhadap perkembangan kualitas Shampo di kalangan mahasiswa FISIP,UAJY sangat tinggih jika diukur dengan menggunakan pengukuran keterjangkauan biaya terhadap produk yang di berikan. Mahasiswa akan mempertahankan memperggunakan produk jika sesuai dengan uang saku yang mereka miliki.
POSTED BY: Emanuel Januarius Tolok



Tidak ada komentar:

Posting Komentar