Pendahuluan
Seiring dengan
perkembangan dan kemajuan zaman,telah bermunculan produk
Rumusan Masalah
Bagaimana kepuasan
konsumen terhadap shampo sunsilk diklangan mahasiswa sosiologi FISIP UAJY?
Tujuan
Untuk mengetahui
kepuasan konsumen terhadap shampo sunsilk diklangan mahasiswa sosiologi FISIP
UAJY
Metodologi
ini meneliti populasi yang homogen.
Metode
penelitian yang digunakan adalah :
·
Metode Kuantitatif
Memilih
menggunakan metode kuantitatif karena
ingin mendapatkan data yang luas .
·
Data yang akan dikumpul
Data
primer
· Teknik
pengumpulan data
Teknik yang dipakai
untuk pengumpulan data yaitu dengan menyebar kuisioner
·
Teknik pengolahan data
Teknik pengolahan data
yang dipakai yaitu dengan menggunakan sistem SPSS
·
Sampel
Teknik sampling yang
digunakan adalah teknik simpel random sampling Karena penelitian
·
Populasi : Mahasiswa FISIP UAJY
Berdasarkan dari grafik jenis kelamin maka di dapatkan hasil seimbang antara laki- laki dan permnpuan sebesar 50%.
Berdasarkan dari grafik prodi maka di dapatkan hasil seimbang antara sosiologi dan komunikasi sebesar 50%
Berdasarkan dari gerafik semester di dapatkan hsil semester 2-4 70% dan 6-8 30%
Berdasarkan dari grafik jenis shampo apa yang sering anda gunakan didapatkan hasil sunslik 26,67%, dove 13,33%, pantene 36,67%, dan lainnya 23,33%.
Berdasarkan dari grafik sudah berapa lama anda menggunakan pproduk shampo tersebut? didapatkan hasil >1 tahun 30,00%, 1-2 tahun 46,67%. >3 tahun 20,00%, dan 5 3,33%.
Berdasarkan dari grafik anda membeli dala kemasan apa? Didapatkan hasil botol 83,33% dan sashet 16,67%.
Berdasarkan dari grafik apakah anda sering mengganti merek shampo didapatkan hasil ya 63,33% dan tidak 36,67%.
Berdasarkan dari grafik jika ya, shampo apa ya ng anda ganti didapatkan hasil sunslik 16,67%, dove 16,67%, rejoice 6,67%, pantene 23,33%, dan lainnya 36,67%.
Berdasarkan dari grafik apa yang membuat anda tertarik menggunakan merek shampo tersebut wangi 100%.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kepuasan pelanggan terhadap perkembangan kualitas Shampo di kalangan mahasiswa FISIP,UAJY sangat tinggih jika diukur dengan menggunakan pengukuran keterjangkauan biaya terhadap produk yang di berikan. Mahasiswa akan mempertahankan memperggunakan produk jika sesuai dengan uang saku yang mereka miliki.
POSTED BY: Emanuel Januarius Tolok
Tidak ada komentar:
Posting Komentar